Senin, 17 Oktober 2011

RISET : Karyawan Sebenarnya Butuh Tiga Hari Libur


Setelah lima hari bekerja, Anda memiliki dua hari saat akhir pekan untuk istirahat. Ternyata, dua hari tersebut tidak cukup untuk mengembalikan stamina Anda.

Dikutip dari Geniusbeauty, para ilmuwan dari Amerika melakukan percobaan mengenai kuantitas tidur manusia setelah seminggu penuh bekerja. Ternyata, diperlukan tiga hari libur untuk mengembalikan kondisi normal manusia.

Penelitian tersebut melibatkan 159 orang dewasa yang tidur selama 4 jam di hari kerja dan 10 jam di hari Sabtu dan Minggu. Hasil yang ditemukan cukup mengejutkan, ternyata istirahat pada akhir pekan benar-benar belum cukup, para peserta penelitian dinilai kekurangan waktu tidur.

Seperti yang diketahui, kekurangan tidur jelas berakibat fatal bagi kesehatan tubuh dan bahkan mengurangi harapan untuk hidup lebih lama. Untuk memperbaiki situasi ini, para peneliti menyarankan untuk memiliki hari libur ketiga atau tidur selama 14 jam pada hari Sabtu dan Minggu.

Peneliti menyatakan bahwa orang dewasa membutuhkan paling tidak 5 jam setiap malam untuk hidup yang lebih sehat. Selain itu, para peneliti juga mengatakan bahwa tidur siang agak berbahaya bagi kesehatan karena bisa meningkatkan hampir sepertiga risiko diabetes.

Sumber : Wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar